Oman, Tamu Negara ke 103.

4 Sep 2008

Hari ini aku melihat di Flagcounter ku tercatat ada satu Bendera Negara yang aku tidak mengenalnya dengan singkatan negara hanya OM saja yang tertera. Aku mencoba crosscheck dengan Neocounter yang aku gunakan selama ini, tetapi justru di Neocounter tidak menangkap IP Address dari pengunjung dari Oman ini, sehingga aku tahu bahwa tidak selamanya tools yang kita gunakan bisa akurat sesuai dengan yang kita harapkan. Ini terbukti bahwa sudah beberapa kali di Neocounter tercatat ada Bendera dari Negara yang berkunjung tetapi di Flagcounter tidak tertera atau terjadi sebaliknya. Namun, dengan kehadiran Bendera Oman yang aku dapatkan, berarti ini Negara ke 103 yang singgah ke Blog ku.

Bendera OmanLambang Negara OmanMapdata Oman

Kesultanan Oman adalah sebuah negara di Jazirah Arab bagian tenggara, Asia bagian barat daya. Oman berbatasan dengan Uni Emirat Arab di sebelah barat laut, Arab Saudi di barat, dan Yaman di barat daya.

Sekitar 98,8% penduduk Oman memeluk agama Islam. Sultannya sekarang ialah Qaboos bin Said Al Said yang menggulingkan ayahandanya sendiri, Said bin Taimur, yang berkuasa pada 1932 hingga 23 Juli 1970. Luas wilayah Oman lebih kurang separuh luas Pulau Sumatra.

Kesultanan Oman ini adalah suatu Negara Islam yang Pemerintahannya menggunakan system Monarki dengan Ibukotanya adalah Muskat yang juga merupakan kota terbesar di Oman ini. Negara ini mendpatkan Kemerdekaannya dari Portugal pada tahun 1650. Negara ini menggunakan Bahasa Arab sebagai bahasa resminya dan mempunyai Lagu Kebangsaan yang berjudul : Nashid as-Salaam as-Sultani.

Luas wilayah negara ini adalah 212.460 km persegi dengan jumlah penduduknya sebanyak 3.001.583 jiwa (perkiraan tahun 2005) sehingga tingkat kepadatan penduduknya adalah sebesar 14 jiwa per km perseginya. Jumlah Pendapatan Kotor negara ini (PDP) adalah sebesar US$37,2 milyard (perkiraan tahun 2005) dengan pendapatan per kapitanya adalah sebesar US$15.649. Sedangkan mata uang yang digunakan adalah Rial (singkatan nya adalah OMR).

Sumber : wikipedia


TAGS


-

Author

Follow Me